Perizinan/Rekomendasi/Pertimbangan Teknis

Pertimbangan Teknis SNI Wajib Lemari Pendingin


Dokumen persyaratan untuk keperluan Barang Contoh dalam Pameran:
  1. Surat Permohonan yang ditujukan kepada Direktorat Industri Elektronika dan Telematika, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Terdapat rincian uraian barang, jumlah barang, kode HS dan pelabuhan Bongkar.
    (Ditandatangani penanggung jawab perusahaan)
  2. Surat Pernyataan bermaterai dari Perusahaan bahwa akan digunakan sebagai barang contoh Pameran.
  3. Spesifikasi teknis barang atau Brosur.
  4. PIB dan Invoice
  5. Angka Pengenal Importir Produsen (API-P) atau Angka Pengenal Importir Umum (API-U)
  6. SIUP (untuk Importir) atau IUI (untuk Produsen)
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak
  8. Tanda Daftar Perusahaan
Dokumen persyaratan untuk keperluan Contoh Uji dalam Penerbitan SPPT SNI:
  1. Surat Permohonan yang ditujukan kepada Direktorat Industri Elektronika dan Telematika, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Terdapat rincian uraian barang, jumlah barang, kode HS dan pelabuhan Bongkar.
    (Ditandatangani penanggung jawab perusahaan)
  2. Berita Acara Pengambilan Contoh Uji dalam rangka SPPT SNI dari LSPro.
  3. Spesifikasi teknis barang atau Brosur.
  4. PIB dan Invoice
  5. Angka Pengenal Importir Produsen (API-P) atau Angka Pengenal Importir Umum (API-U)
  6. SIUP (untuk Importir) atau IUI (untuk Produsen)
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak
  8. Tanda Daftar Perusahaan
Dokumen persyaratan untuk keperluan Penelitian dan Pengembangan Produk:
  1. Surat Permohonan yang ditujukan kepada Direktorat Industri Elektronika dan Telematika, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Terdapat rincian uraian barang, jumlah barang, kode HS dan pelabuhan Bongkar.
    (Ditandatangani penanggung jawab perusahaan)
  2. Surat Pernyataan bermaterai dari Perusahaan bahwa akan digunakan sebagai penelitian dan pengembangan produk (RND).
  3. Spesifikasi teknis barang atau Brosur.
  4. PIB dan Invoice
  5. Angka Pengenal Importir Produsen (API-P) atau Angka Pengenal Importir Umum (API-U)
  6. SIUP (untuk Importir) atau IUI (untuk Produsen)
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak
  8. Tanda Daftar Perusahaan
Waktu pemrosesan selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah seluruh dokumen persyaratan kami terima dengan lengkap dan benar. Pemohon akan mendapat notifikasi melalui SMS dari Kementerian Perindustrian apabila permohonan telah selesai diproses.

Layanan ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Informasi lebih lanjut agar menghubungi:
Direktorat Industri Elektronika dan Telematika
Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53, Lt. 11 Jakarta Selatan
Telp. (021) 5265310, 5255509 Pes. 2545, 4059 Fax. (021) 5265310

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM