Perizinan/Rekomendasi/Pertimbangan Teknis

Surat Keterangan Konsultasi SPPT SNI Pakaian Bayi


Dokumen persyaratan untuk keperluan Importir:
  1. Surat Permohonan ditandatangani direktur atau setingkat direktur
  2. Data Isian Pemohon (sesuai juknis)
  3. Form permohonan SPPT SNI ke LSPro yang dilegalisir LSPro (atau Surat Keterangan dari LSPro)
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak
  5. Packing List Produk
  6. Surat Kuasa bermaterai bila dikuasakan
  7. SIUP
  8. TDP
  9. API-U
Dokumen persyaratan untuk keperluan Produsen Dalam Negeri:
  1. Surat Izin Usaha Industri (IUI) atau Tanda Daftar Industri (TDI) untuk perusahaan produsen
  2. Surat pernyataan jaminan untuk tidak mengedarkan Pakaian Bayi selama proses sertifikasi
  3. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk pengusaha ritel
  4. Angka Pengenal Importir (API)
  5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  6. Surat Tanda Daftar Merek/Sertifikat Merek
  7. Perjanjian Lisensi atau Surat penunjukan dari pemilik merek Pakaian Bayi luar negeri, untuk produsen dalam negeri yang memproduksi pakaian bayi merek luar negeri atau untuk importir
  8. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) untuk pengusaha ritel
  9. Daftar lot produksi pakaian bayi yang akan disertifikasi untuk Produsen dalam negeri atau Pengusaha ritel (Lampiran I A)
  10. Dokumen impor berupa Proforma Packing List pakaian bayi impor yang akan disertifikasi (Lampiran I B)
  11. Surat Permohonan Pencatatan (Registrasi) Lampiran VII
  12. Data Pelaku usaha (Lampiran VIII Form 1)
  13. Formulir permohonan SPPT SNI yang telah dilegalisasi LSPro atau Surat sejenis
  14. Surat Pernyataan bahwa produk pakaian bayi yang akan disertifikasi merupakan produksi dalam negeri, untuk pengusaha ritel
Dokumen persyaratan untuk keperluan Produsen Luar Negeri:
  1. Surat Permohonan Pencatatan (Registrasi) Lampiran VII
  2. Data Pelaku usaha (Lampiran IX)
  3. Formulir permohonan SPPT SNI yang telah dilegalisasi LSPro atau Surat sejenis
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  7. Angka Pengenal Importir (API)
  8. Daftar jenis produk yang akan disertifikasi/ Proforma Packing List (Lampiran I B)
  9. Perusahaan pencetak hologram yang digunakan (Nama,alamat,telp)
Dokumen persyaratan untuk keperluan Ritel:
  1. Surat permohonan
  2. Data pemohon
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak
  4. Surat Izin Usaha Perdagangan
  5. Tanda Daftar Perusahaan
  6. Surat Tanda Daftar Merk atau Sertifikat Merk
  7. Surat Pernyataan yang menyatakan bahwa produk yang disertifikasi adalah produk dalam negeri
  8. Daftar jenis produk yang akan disertifikasi
Waktu pemrosesan selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah seluruh dokumen persyaratan kami terima dengan lengkap dan benar. Pemohon akan mendapat notifikasi melalui SMS dari Kementerian Perindustrian apabila permohonan telah selesai diproses.

Layanan ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Informasi lebih lanjut agar menghubungi:
Direktorat Industri Tekstil, Kulit, Alas Kaki, dan Aneka
Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53, Lt. 9 Jakarta Selatan
Telp. (021) 5253749, 5255509 Pes. 2424, 4047 Fax. (021) 5253794

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM