KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Delegasi Ministry Of Youth Affairs & Skills Development Sri Lanka ke Kampus Akademi Kimia Analisis Bogor


Pada tanggal 20 Nopember 2012 AKA Bogor menerima delegasi Ministry of Youth Affairs & Skills Development of Sri Lanka. Delegasi yang berjumlah 13 orang ini dipimpin oleh Mr. K.A. Thilakaratne sebagai Sekretaris Kementerian, serta didampingi oleh Bapak Rudi Djumali dan Mr. H.D. Harsents dari GIZ Sed-Tivet Jakarta.

Tujuan kedatangan delegasi tersebut adalah untuk memperoleh informasi yang lebih dalam mengenai pengelolaan pendidikan vokasi di AKA Bogor, terutama yang dibiayai sebagiannya dari IGI atau sekarang Sed-TIVET.

Pada kesempatan tersebut, delegasi juga mengunjungi fasilitas pendidikan dan laboratorium uji yang dimiliki AKA Bogor. Mereka juga bertanya langsung kepada mahasiswa tentang tujuan kuliah di AKA dan apa kelebihan dari sekolah yang lain.

Dipilihnya AKA Bogor sebagai tujuan studi banding delegasi dari Sri Lanka menunjukkan bahwa arah pengembangan AKA Bogor sebagai sekolah vokasi sudah tepat dan sejalan dengan Program Reposisi yang dicanangkan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Industri, Kementerian Perindustrian.

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018