KEGIATAN KEMENPERIN

Kunjungan Institut Seni Indonesia Surakarta ke Balai Besar Kerajinan Batik dan Kerajinan Yogyakarta


Hari Senin tanggal 8 Oktober 2012 Pukul 11.15 WIB Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta menerima kunjungan rombongan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Rombongan yang berjumlah 60 orang terdiri dari 50 orang Mahasiswa dari jurusan Seni Rupa dan Desain semester I dan semester III dan didampingi oleh seorang Dekan serta 4 orang (empat) Dosen Pembimbing. Dalam kesempatan tersebut rombongan disambut oleh Bapak Heribertus Sukamto dari Seksi Pemasaran Bidang Pengembangan Jasa Teknik sebagai perwakilan Balai Besar Kerajinan dan Batik. 

Guna menambah wawasan dan mengenal lebih luas tentang Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta kepada Mahasiswa, Dekan dan Dosen maka dipaparkan profil BBKB Yogyakarta yang disampaikan oleh Bapak H. Sukamto dan Harnandito Paramadharma. Sedangkan dalam sambutannya, Bapak Kusmadi mewakili rombongan dari ISI Surakarta mengatakan maksud dan tujuan berkunjung ke BBKB Yogyakarta adalah untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa guna menambah wawasan yang luas diluar kegiatan kampus dengan program prioritas melakukan kunjungan ke BBKB Yogkarta.

Selain itu untuk melihat secara lebih dekat kegiatan/aktifitas dari masing-masing laboratorium yang dimiliki oleh BBKB, maka rombongan diajak berkeliling untuk melihat Lab-Lab yang ada di lingkungan Balai Besar Kerajinan dan Batik. Adapun laboratorium yang dikunjungi oleh rombongan tersebut antara lain :1) Laboratorium Batik, 2) Laboratorium Tenun, 3) Laboratorium Perekayasaan Alat dan 4) Laboratorium Serat Alam Non Tekstil (SANT). 

Kunjungan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh ISI Surakarta yang diharapkan dapat semakin membuka wawasan yang dimiliki oleh mahasiswa. Dalam kunjungan tersebut ISI Surakarta khususnya Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain juga ada rencana untuk menindaklanjuti pengiriman mahasiswa untuk kerja profesi/penelitian di BBKB Yogyakarta.

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018