Beranda | Profil | Statistik Industri | Regulasi | Publikasi | Informasi Publik | Layanan Publik | Links | Hubungi Kami | Peta Situs

BERITA INDUSTRI

Muslim World Biz Dilirik 600 Pebisnis Manca Negara


KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) OKI Jakarta akan menggelar pameran dan konferensi "The 3rd Muslim World Business and Investment Zone (MWBIZ) 2012" di Jakarta Convention Centre pada September 2012.

Pelaksanaannya diharapkan menjadi ajang pameran dan pertemuan bisnis yang besar bagi pengusaha dart negara-negara muslim.
"Pebisnis Indonesia harus termotivasi dengan penyelenggaraan ajang ini. 

Para pebisnis harus memberikan gebrakan baru selama peksanaannya. Apalagi pameran ini dilirik banyak masyarakat manca negara, kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, kemarin.

Pebisnis asal Jakarta, lanjut dia, juga harus lebih termotivasi dengan pameran ini. Karena Jakarta sendiri yang merupakan ibukota, dihuni oleh banyak umat muslim terbesar di dunia dan merupakan pusat ekonomi, bisnis dan perdagangan.

"Jakarta juga merupakan pintu gerbang ekonomi regional di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, pebisnis Jakarta harus lebih aktif," lanjut politisi Golkar ini. Menurut Hidayat, keaktifan pebisnis Jakarta dan sekitar sangat beralasan. Mengingat, penyelenggaraan the 3rd Muslim World Biz 2012 di Jakarta, akan banyak tercipta peluang yang membawa dampak multi efek dalam berbagai sektor usaha. Dari promosi,
investasi hingga terbentuknya networking antar sesama pengusaha negara anggota OIC (Organization of Islamic Conference).

"Sudah tentu kegiatan semacam ini mendapat dukungan dari KADIN Indonesia, Pemerintah (Kementerian Perindustrian) dan dukungan dari asosiasi/himpunan termasuk mass media dan masyarakat," terangnya.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) OKI Jakarta Eddy Kuntadi memastikan, sekitar 600 pebisnis Muslim dari 35 negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan 70 ribu pengunjung akan menghadiri acara pameran dan konferensi tersebut.

Sebagai informasi, acara MWBIZ sebelumnya telah diselenggarakan sebanyak dua kali di Malaysia, yaitu pada 2010 dan 2011. MWBIZ merupakan ajang kegiatan untuk tujuan promosi, bisnis dan investasi diantara 57 negara anggota OKI. 

Sumber : Rakyat Merdeka

Share: