KEGIATAN KEMENPERIN

Kerjasama Baristand Padang dan Pemkab Kuansing Dalam Rangka Pemantauan Lingkungan Hidup di Kab. Kuansing, Riau


Pada Hari Kamis, 15 Maret 2012 Ka. Baristand Industri Padang dan Ka. Badan Lingkungan Hidup, Promosi dan Investasi Kab. Kuantan Singingi (Kuansing) Prop. Riau menandatangani MOU/Kerjasama. MOU tersebut adalah kesepakatan kerjasama pemantauan lingkungan terhadap industri/ perusahaan kelapa sawit yang ada di Kab. Kuansing.

Ruang lingkup kerjasama adalah pengujian/ pemantauan udara emis dan udara ambient di Pabrik serta pengambilan dan pengujian sampel di laboratorium terhadap kualitas perairan (sungai) dan sampel libah cair di sekitar pabrik/ perkebunan.

Kerjasama ini diharapkan memberi manfaat, baik bagi Baristand Padang, BLHPI Kuansing maupun bagi Perusahaan sendiri. Diharapkan, kerjasama ini dapat menciptakan data hasil pemantauan yang akurat, valid dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat dipublikasikan. Memenuhi salah satu syarat dalam ketentuan Lisensi Tim Komisi Penilai Analis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) Kabupaten Kuantan Singingi. Serta Menguji dan melakukan upaya pencegahan dan/ atau penanggulangan pencemaran udara yang diakibatkan oleh kegiatan perusahaan.

Kedepannya diharapkan kerjasama ini juga memberikan peluang lebih besar lagi bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerjasama Riset diberbagai bidang seperti masalah penanggulangan pencemaran industri, kualitas air, tanah dan udara di daerah setempat yang dapat di jadikan salah satu indikator keberadaan Baristand di daerah Sumbar yang mempunya wilayah kerja Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya