BERITA FOTO

Menperin Meninjau Laboratorium Tehnik Reaksi Kimia dan Katalis ITB



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendengar penjelasan dari Guru Besar Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) Subagjo saat meninjau Laboratorium tehnik kimia dan katalis di ITB, Bandung, Jawa Barat, 29 April 2019. Pada kurun waktu 5 tahun terakhir ini Laboratorium TRKK-ITB tengah mengembangkan katalis untuk konversi minyak sawit menjadi BBN (Bahan Bakar Nabati), diesel nabati, avtur nabati, dan bensin nabati. Dengan proses dan katalis tersebut, akan dapat mengurangi impor minyak mentah (crude oil) maupun bahan bakar minyak (BBM).









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meninjau Laboratorium tehnik kimia dan katalis di ITB, Bandung, Jawa Barat, 29 April 2019. Menperin mengatakan pemerintah telah melakukan upaya seperti menetapkan kebijakan penggunaan B20 untuk mengurangi impor minyak mentah. Selanjutnya, upaya ini akan terus dikembangkan dengan mendorong penggunaan hingga B100.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Ngakan Timur Antara melihat mesin yang digunakan untuk mengkonversi minyak sawit menjadi biodiesel, bioavtur, serta biogasoline saat meninjau Laboratorium tehnik kimia dan katalis di ITB, Bandung, Jawa Barat, 29 April 2019. Dalam kunjungan tersebut, Menperin juga menegaskan implementasi B20 kepada seluruh kendaraan bermesin diesel di Indonesia selain mampu menghemat devisa, pemanfaatan bahan baku lokal tersebut juga bisa mengurangi impor bahan bakar minyak (BBM).










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM