BERITA FOTO

Menperin Melepas Ekspor ke-3000 kontainer PT Bayer Indonesia



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Peresmian Pelepasan Kontainer Ekspor Ke-3000 dengan tujuan ke negara-negara Eropa, serta Penyerahan Sertifikat Pelatihan Vokasi Mekatronik dari German Indonesian Chamber of Commerce & Industry (EKONID) untuk PT Bayer Indonesia dan Siswa SMK di Depok, Jawa Barat, 27 Maret 2019. Dalam sambutannya, Menperin mengatakan, selain investasi, pemerintah juga akan terus berupaya menggenjot kinerja ekspor Indonesia. Sektor nonmigas, salah satunya farmasi, yang memang berkinerja positif bagi perekonomian nasional.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Achmad Sigit Dwiwahjono serta Presiden Direktur PT Bayer Indonesia Angel Michael Evangelista secara resmi melepas Kontainer Ekspor Ke-3000 PT Bayer Indonesia dengan tujuan negara-negara di Eropa. Depok, Jawa Barat, 27 Maret 2019. Pada kesempatan tersebut, Menperin juga mengapresiasi kepada PT Bayer yang turut mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas kelas dunia melalui pelatihan vokasi mekatronik dengan siswa SMK. Apalagi, program ini mengikuti standar pelatihan vokasi Jerman dan diawasi oleh Kamar Dagang dan Industri Jerman.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama Presiden Direktur PT Bayer Indonesia Angel Michael Evangelista (tiga dari kiri), Duta Besar Republik Federasi Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof (dua dari kiri), Senior Bayer Representative ASEAN Bayer, Ernst Coppens (empat dari kiri) serta para delegasi, usai melepas Kontainer Ekspor Ke-3000 PT Bayer Indonesia dengan tujuan negara-negara di Eropa. Depok, Jawa Barat, 27 Maret 2019. Kemenperin mencatat, industri farmasi, produk obat kimia dan obat tradisional tumbuh sebesar 4,46 persen dan memberikan kontribusi industri tersebut terhadap PDB industri pengolahan nonmigas sebesar 2,78 persen dan terus meningkat selama lima tahun terakhir.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM