BERITA FOTO

Menperin Meninjau PT KMWI


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto serta Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto mendengarkan penjelasan dari Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) Reiza Treistanto saat meninjau pabrik PT KMWI di Citeureup, Jawa Barat, 26 Maret 2019. Dalam kunjungannya, Menperin menegaskan bahwa penggunaan AMMDes diyakini mampu menopang peningkatan produktivitas pertanian, perkebunan, dan perikanan.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Dirjen ILMATE Harjanto, melihat produk alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang siap di uji coba saat meninjau pabrik PT KMWI di Citeureup, Jawa Barat, 26 Maret 2019. Dengan kecepatan maksimal 30 km per jam dan kapasitas silinder sebesar 650 cc, Menperin mengatakan bahwa AMMDes telah melalui berbagai tahapan pengembangan dan uji coba, termasuk dilakukan uji tipe dengan model dasar, yaitu unit yang dilengkapi dengan flat deck dan fitur power take off (PTO). Mesin yang digunakan pada model ini telah mengalami penyesuaian untuk mendapatkan performa yang lebih baik, seperti di medan off road dan berbukit.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama (kiri-kanan) Dirjen ILMATE Harjanto, Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur PT KMWI Reiza Treistanto, serta Direktur Astra Otoparts Agus Baskoro usai meninjau pabrik PT KMWI di Citeureup, Jawa Barat, 26 Maret 2019. Menperin juga mengatakan, pemasaran AMMDes akan disertai dengan penjualan peralatan penunjang produksi seperti pompa irigasi, perontok padi, pengolah jagung, pembuat serpihan es, penjernih air, alat panen pisang, dan lain sebagainya yang akan dijual secara terpisah, dengan target produksi AMMDes yang akan terus tingkatkan menjadi 9.000-15.000 unit per tahun.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Penghargaan Industri Hijau Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM