BERITA FOTO

Kongres dan Dialog Nasional PII ke XII



Menteri perindustrian Airlangga Hartarto memberikan paparannya saat menghadiri Kongres dan Dialog Nasional PII (Persatuan Insinyur Indonesia) ke XII di Padang, 6 Desember 2018. Menperin memaparkan, saat ini Kemenperin telah menetapkan lima sektor manufaktur yang akan diprioritaskan pengembangannya pada tahap awal agar menjadi percontohan dalam implementasi revolusi industri generasi keempat di Tanah Air, yaitu industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, elektronik, serta kimia.









Menteri perindustrian Airlangga Hartarto disaksikan oleh Ketua Umum PII Hermanto Dardak, Mathiyas Thaib, serta Wakil Ketua Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan PII Faizal Safa menekan tombol pencanangan Indonesia Industrial Club saat menghadiri Kongres dan Dialog Nasional PII ke XII di Padang, 6 Desember 2018. Pada kesempatan tersebut, Menperin berharap para insinyur terus memberikan kontribusi signifikan dalam membangun Indonesia khususnya terhadap pengembangan industri. 









Wakil Presiden RI Jusuf Kalla disaksikan oleh Menteri perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Umum PII Hermanto Dardak (dua dari kiri) serta Wakil Ketua Umum PII Heru Dewanto (kiri) secara resmi membuka Kongres dan Dialog Nasional PII ke XII yang ditandai dengan pemukulan gong di Padang, 6 Desember 2018. Pada acara yang mengusung tema "Meningkatkan Profesionalisme Sumber Daya Keinsinyuran dan Penerapan Teknologi Cerdas: Mewujudkan Kedaulatan Industri Indonesia", Menperin mengatakan dengan implementasi industry 4.0, di tahun 2030, Indonesia akan masuk dalam jajaran 10 negara dengan perekonomian terkuat di dunia.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM