BERITA FOTO

Menperin Mengadakan Temu Wicara dengan IKM



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto serta Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih memberikan paparannya saat menghadiri temu wicara dengan IKM di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Dalam paparannya, Menperin mengatakan dalam rangka meningkatkan kinerja industri serta menghadapi globalisasi perdagangan dan pasar bebas, upaya peningkatan daya saing industri harus terus dilakukan.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto meninjau mesin kopi yang merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian di sela-sela temu wicara dengan IKM di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan kekuatan industri pengolahan kopi bukan hanya ditopang oleh pasar domestic, tetapi juga peningkatan kemampuan industri pengolahan kopi nasional dalam melakukan ekspor ke pasar internasional khususnya emerging countries seperti Asia, Timur Tengah dan Afrika selain negara tujuan ekspor tradisional.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto (kanan) serta Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih (kiri) secara simbolis memberikan bantuan beberapa mesin kepada kelompok tani di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Menperin berharap bantuan tersebut dapat menunjang kualitas pengolahan kopi dalam tiap rantai nilainya, sehingga kopi Temanggung dapat berkembang dan mendapatkan nama di dunia internasional serta Indonesia dapat menjadi eksportir utama roasted bean di Asia dan dunia.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018