BERITA FOTO

Menperin Menghadiri Panen Raya Kopi di Temanggung


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Koperasi petani kopi Tuhar di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Saat ini, industri pengolahan kopi nasional mampu memberikan kontribusi signfikan terhadap devisa negara dari nilai ekspor yang mencapai USD469,4 juta pada 2017 atau naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Ekspor produk kopi olahan dalam negeri didominasi oleh kopi instan, ekstrak, esens dan konsentrat kopi yang tersebar ke bebarapa negara tujuan ekspor utamanya di Asean, Iran, dan Uni Emirat Arab.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memetik biji kopi saat menghadiri panen raya kopi di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Temanggung, karena sudah ada dua Indikasi Geografis untuk kopi dari Temanggung yang telah terdaftar, yaitu Kopi Arabika Jawa Sindoro-Sumbing dan Kopi Robusta Temanggung.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto serta Pjs Bupati Temanggung Sudaryanto saat menghadiri panen raya kopi di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Mei 2018. Menperin mengatakan siap terus aktif mendorong pengembangan industri pengolahan kopi di seluruh Indonesia agar semakin meningkatkan nilai tambahnya sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Indonesia Industrial Summit 2018