BERITA FOTO

Peresmian Pembukaan Indonesia Industrial Summit Tahun 2018


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sambutannya pada acara Peresmian Pembukaan Indonesia Industrial Summit Tahun 2018, di Jakarta, 4 April 2018. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo memaparkan bahwa Indonesia berhasil membangun pertumbuhan ekonomi yang sehat dalam 15 tahun terakhir ini, yang ditandai dengan peningkatan pendapatan tenaga kerja yang tumbuh 2x dalam 10 tahun terakhir, tingkat belanja konsumen yang berkontribusi hingga 55% PDB tumbuh sebesar 8x dalam 15 tahun terakhir.




Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto secara resmi membuka Indonesia Industrial Summit 2018 serta meluncurkan inisiatif national Making Indonesia 4.0 di Jakarta, 4 April 2018. Untuk penerapan awal Industri 4.0, Indonesia akan berfokus pada lima sektor manufaktur, yaitu industri makanan dan minuman, industri tekstil dan pakaian, industri otomotif, industri kimia, serta industri elektonik.




Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto meninjau industri yang saat ini sudah mengimplementasikan industri 4.0 usai meresmikan dan membuka Indonesia Industrial Summit Tahun 2018, di Jakarta, 4 April 2018. Menperin mengatakan Implementasi Making Indonesia 4.0 yang sukses akan mampu mendorong pertumbuhan PDB riil sebesar 1-2 persen per tahun, sehingga pertumbuhan PDB per tahun akan naik dari baseline sebesar 5 persen menjadi 6-7 persen pada periode tahun 2018-2030.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM