BERITA FOTO

Dirjen IKTA Memberikan Kuliah Umum Serta Meninjau AKOM Solo


Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono mewakili Menteri Perindustrian memberikan kuliah umum di Akademi Komunitas Tekstil Solo, Jawa Tengah, 12 Maret 2018. Pada kesempatan tersebut, Sigit menegaskan saat ini Kemenperin telah menjalankan sejumlah langkah strategis, antara lain pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan vokasi yang link and match antara industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).




Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono didampingi oleh Kepala Pusat dan Industri Kemenperin Mujiyono bersama dengan Anggota Komisi VI DPR-RI Endang Srikarti Handayani dan Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat menyaksikan perjanjian kerjasama antara perusahaan dengan Akademi Komunitas Tekstil Solo, Jawa Tengah 12 Maret 2018. Penyelenggaraan pendidikan pada Akademi Komunitas Tekstil Solo mengadopsi konsep dual system dari Jerman, dengan menggunakan pembelajaran sistem modular atau blok waktu, dimana dalam setiap semester selama 2,5 bulan pembelajaran teori dan praktek di kampus dan 2,5 bulan praktek kerja di perusahaan industri.




Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono mendengar penjelasan dari salah satu pengajar Akademi Komunitas Tekstil Solo saat meninjau ruang praktek mahasiswa di Akademi Komunitas Tekstil Solo, Jawa Tengah, 12 Maret 2018. Sigit mengatakan di tahun 2019 Kemenperin menargetkan bisa mencetak satu juta tenaga kerja vokasi industri tekstil siap pakai. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan industri tekstil yang diperkirakan ekspansif di tahun-tahun mendatang.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM