BERITA FOTO

Rapat Kerja Kementerian Perdagangan



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan paparannya saat menghadiri Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, 1 Februari 2018. Dalam paparannya, Menperin mengatakan bahwa Indonesia berkontribusi 2,5 persen pada pertumbuhan global, paling tinggi di ASEAN dan nomor lima di dunia. Hal ini membuktikan Indonesia memiliki pengaruh besar di dunia internasional.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima plakat dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita seusai memberikan pemaparan pada Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, 1 Februari 2018. Raker yang mengusung tema “Akselerasi Perdagangan di Era Ekonomi Digital”, Menperin mengatakan bahwa untuk masuk ke era Industry 4.0, beberapa hal perlu dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti Program Link and Match atau kesesuaian dan keterhubungan antara pendidikan vokasi dan dunia industri sedang digencarkan, sehingga SDM lulusan pendidikan vokasi sesuai dengan kebutuhan industri.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Ngakan Timur Antara usai menghadiri Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta, 1 Februari 2018. Saat ini, Kemenperin memprioritaskan pengembangan industri yang berbasiskan ekspor, hal tersebut untuk mendongkrak ekspor nasional yaitu makanan, bahan kimia dan produk dari bahan kimia, logam dasar, karet dan bahan dari karet dan plastik, serta pakaian jadi.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter