BERITA FOTO

Temu Bisnis IKM Alat Angkut


Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih memberikan sambutan dan arahan serta secara resmi membuka kegiatan Temu Bisnis IKM Alat Angkut di Jakarta, 6 Desember 2017. Dalam arahannya, Gati menegaskan bahwa ratusan IKM dalam negeri yang tersebar di sentra-sentra industri (Tegal, Klaten, Purbalingga, Sidoarjo, Pati, Pasuruan, Sukabumi, Bandung, dan Jabodetabek) siap berkontribusi dalam memproduksi komponen kendaraan pedesaan.




Diskusi yang dimoderatori oleh oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian Endang Suwartini, menghadirkan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika serta Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) I Made Dana Tangkas menjadi narasumber pada acara Temu Bisnis IKM Alat Angkut di Jakarta, 6 Desember 2017. Saat ini, Prototipe mobil pedesaan yang dikembangkan adalah dalam bentuk kendaraan untuk perontok padi dan penggiling padi, serta kendaraan yang dapat berfungsi sebagai angkutan material (dump truck).




Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih memberikan keterangan pers usai menghadiri kegiatan Temu Bisnis IKM Alat Angkut di Jakarta, 6 Desember 2017. Dalam keterangannya, Gati mengatakan bahwa Ditjen IKM akan terus mendukung kemajuan IKM sektor industri otomotif dalam meningkatkan segi Quality, Cost and Delivery (QCD) melalui program-program pembinaan yang ditujukan bagi peningkatan: kualitas dan kompetensi SDM IKM, teknologi mesin/peralatan, pengembangan produk, serta promosi, kemitraan dan pengembangan iklim usaha.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter

Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM