BERITA FOTO

Menperin Meninjau Balai Besar Kulit, Karet & Plastik dan Balai Besar Kerajinan dan Batik



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar mendengarkan penjelasan dari Kepala Balai Besar Kulit, Karet Dan Plastik Agus Kuntoro saat meninjau Balai Besar Kulit, Karet & Plastik di Yogyakarta, 4 November 2017. Saat ini, Balai Besar Karet, Kulit, dan Plastik (BBKKP) Yogyakarta, telah menghasilkan beragam produk riset yang dapat diimplementasikan pada sektor IKM. Misalnya, karpet lantai mobil, ban vulkanisir, dan toe cap untuk sepatu pengaman.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar mencoba membatik saat di sela-sela meninjau Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) di Yogyakarta, 4 November 2017. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan akan mendorong para pelaku IKM batik untuk mengembangkan batik tulis atau batik alam.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (kanan), dan Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik Isananto Winursito di Yogyakarta, 4 November 2017. Dalam kesempatan tersebut, Menperin berharap BBKB bisa menjadi center of excellence serta dan pelaku IKM batik juga perlu berinovasi dengan desain dan proses pembuatan batik.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter