BERITA FOTO

Peringatan Hari Kakao Indonesia (Cocoa Day Expo) ke-6



Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni meminum coklat bersama pada peringatan Hari Kakao Indonesia (Cocoa Day Expo) ke-6 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 5 September 2017.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mencium aroma buah coklat disaksikan Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto dan Ketua APIKCI Dwi Atmoko seusai Memperingati Hari Kakao Indonesia (Cocoa Day Expo) ke-6 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 5 September 2017. Sampai saat ini Indonesia masih merupakan produsen biji kakao terbesar ke 3 di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana. Sebagai salah satu Negara produsen biji kakao, telah berdiri 20 perusahaan industri kakao dengan kapasitas 800 ribu ton/tahun namun utilitas sebesar 49%. Hal ini dikarenakan industri pengolahan kakao kekurangan pasokan bahan baku di dalam negeri.









Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperhatikan lukisan batik ‘Satrio Manah Coklat’ hasil karya pembatik Ibu Larasati Suliantoro Sulaiman (78 tahun) dari Yogyakarta yang menggunakan bahan malam batik dan bubuk coklat yang dikerjakan selama 50 jam pada Peringatan Hari Kakao Indonesia (Cocoa Day Expo) ke-6 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 5 September 2017.










Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter