BERITA FOTO

Menperin Menjadi Pembicara pada Program Hot Economy


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan Ketua I GAIKINDO Jongkie D Sugiharto sebelum dimulainya program Hot Economy di Berita Satu TV, Jakarta 11 Agustus 2017. Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan bahwa penjualan mobil periode Januari – Juni 2017 masih tumbuh positif. Hal tersebut menandakan daya beli masyarakat masih kuat.




Pada kesempatan kali ini, program acara Hot Economy mengusung tema “Penjualan Mobil Positif, Daya Beli Masyarakat Kuat”. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memaparkan bahwa saat ini kapasitas produksi mobil di Indonesia mencapai 2.200.000 unit setelah adanya penambahan kapasitas produksi dari beberapa perusahaan seperti Mitsubishi Motors dan dibukanya pabrik baru oleh SGM Wuling dengan kapasitas produksi mencapai 120.000 unit.




Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama Ketua I GAIKINDO Jongkie D Sugiharto (kanan) dan pembawa acara Hot Economy Ellyza Hasan (dua kanan) di penghujung acara Hot Economy di Berita Satu TV, Jakarta 11 Agustus 2017. Bila dilihat dari sektor serapan tenaga kerja, industri otomotif dapat menyerap 5 juta tenaga kerja langsung dan tidak langsung, dengan jumlah produsen sebanyak 36 perusahaan dan investasi yang mencapai Rp 1.713 triliun.




Share:

<< Sebelumnya   Selanjutnya >>

Twitter