KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2015


Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian melakukan Jumpa Pers Akhir Tahun 2015 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 18 Desember 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin oleh Puskom menjelang tutup tahun ini memberikan perkembangan informasi dari berbagai program dan kebijakan dalam pengembangan industri nasional, pertumbuhan sektor-sektor industri non migas, serta kinerja Kementerian Perindustrian selama tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut, Menperin sempat menyampaikan proyeksi pertumbuhan sektor industri non migas nasional tahun 2016. "Sektor industri non migas pada tahun 2016 akan tumbuh pada kisaran 5,7 - 6,1 persen dengan didasarkan oleh peningkatan investasi pada kelompok industri tertentu yang terjadi pada 2014 dan 2015," ungkapnya.

Selanjutnya, masing-masing pejabat eselon I Kementerian Perindustrian melaporkan kinerja sektor-sektor industri berdasarkan direktoratnya kepada para wartawan dari berbagai media nasional.

Tiap direktorat terus melakukan pembinaan dan mendorong hilirisasi masing-masing sektor industrinya untuk menciptakan nilai tambah dan lapangan kerja sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan industri non migas dan ekonomi nasional.

Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Penghargaan Industri Hijau Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM