KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Terima Tiga Penghargaan Terbaik atas Prestasi Kinerja Kemenperin


Menjelang tutup tahun 2015, Kementerian Perindustrian bertubi-tubi meraih penghargaan atas kinerja yang unggul. Sebanyak tiga penganugerahan tersebut diterima langsung oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin pada bulan Desember ini, dimana semuanya tergolong kategori terbaik.


Pertama, Kemenperin menyabet kembali prestasi atas kinerja sebagai Badan Publik Pemerintahan terbaik dalam pelaksanaan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Tahun ini, Kemenperin mendapat peringkat ke-III dengan nilai sebesar 92.153.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Perindustrian Saleh Husin di Istana Negara, Jakarta, Selasa – 15 Desember 2015. Sebelumnya, tahun 2012 mendapat peringkat I dan tahun 2014 peringkat II.


Kedua, kementerian ini juga berhak atas penghargaan dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2015 dengan nilai BB (Sangat Baik) yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres. Kedua penghargaan itu diraih pada hari yang sama, Selasa (15/12/2015).


Dan, ketiga, Kemenperin diganjar penghargaan Sertifikat Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia. “Tahun ini Kemenperin masuk dalam Zona Hijau yang berarti memperoleh nilai tertinggi. Ini prestasi yang terus kita pertahankan dan membuktikan konsistensi staf dan pimpinan satuan kerja memberikan pelayanan terbaik,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin usai menerima sertifikat penghargaan dari Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana di Jakarta, Rabu (16/12/2015).



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Penghargaan Industri Hijau Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM