KEGIATAN KEMENPERIN

Kemenperin Gelar Penghargaan Industri Hijau 2015


Kementerian Perindustrian melalui direktorat Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) telah sukses menyelenggarakan Penghargaan Industri Hijau 2015 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (16/12). Sebanyak 102 perusahaan menerimapenghargaan tersebut karena telah mencapai tingkat beyond compliance dalam menerapkan prinsip industri hijau pada proses produksinya.


Pada kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan langsung tropi kepada perusahaan yang mendapatkan nilai level 5 dan Menteri Perindustrian menyerahkan piagam kepada perusahaan yang mendapatkan nilai level 4. Saat itu turut hadir pejabat eselon I Kemenperin, diantaranya Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat, Kepala BPPI Haris Munandar, dan Staf Ahli Menperin Bidang Penguatan Struktur Industri, Ngakan Timur Antara.


Dapat disampaikan, setiap industri yang memenuhi penilaian akan menempati posisi klasifikasi mulai dari Level 1 - 5, dimana Level 5 merupakan level tertinggi. Penghargaan Industri Hijau diberikan kepada perusahaan industri yang menempati level 5, dengan interval nilai 90,1 – 100 mendapatkantropi dan piagam, sedangkan level 4 dengan interval nilai 80,1 – 90,0 mendapatkan piagam penghargaan. Tahun ini, sebanyak 59 perusahaan mendapatkan level 5 dan 43 perusahaan mendapatkan level 4.


Perusahaan yang mendapatkan level 5, antara lain: PT Pindad (Persero) Pabrik Manufaktur – Bandung, PT Holcim Indonesia Tbk. untuk pabrik di Cilacap dan Narogong, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. unit Operasi Citeureup – Bogor, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban, PT Ispat Indo, PT Nestle Indonesia – Kejayaan Factory, PT Hindoli, PT Arwana Citramulia Tbk, serta PT Indolakto – Pandaan.



Share:

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Penghargaan Industri Hijau Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM