KEGIATAN KEMENPERIN

Menperin Membuka Pameran Banten Expo 2015


 


Pendekatan merek dengan menyematkan nama provinsi paling barat Pulau Jawa ini diyakini mampu mengerek pemasarang produk. Hal ini mengemuka saat Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan pembukaan Pameran Banten Expo 2015 di Kota Tangerang, Jumat 20 November 2015. Pameran ini merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi Provinsi Banten yang ke 15.


"Salah satu perilaku konsumen, baik di Indonesia maupun global, adalah suka  mengasosiasikan produk dengan daerah asal. Ini bagian dari strategi merek yang dapat dimainkan IKM Banten," kata Menperin.


Penyematan nama daerah itu kini dikenal dengan pendekatan indikator geografis. Banten sendiri memiliki beragam produk lokal yang berpotensi untuk dikembangkan seperti makanan olahan, tenun, dan kerajinan. Salah satu magnet wisata Banten lantaran memiliki koleksi pantai yang menghadap ke tiga perairan yaitu Laut Jawa, Selat Sunda dan Samudera Indonesia. Provinsi ini juga pintu gerbang lalu lintas barang dan penumpang antara Jawa dan Sumatera.


Turut hadir dalam pembukaan pameran ini yakni Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sekretaris Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Busharmaidi, dan Kadisperindag Banten Mashuri.



Share:

Berita Serupa

Kegiatan Lainnya  

Twitter

Penghargaan Industri Hijau Program Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM